VIETTEL IS THE BEST


Dengan lahap saya menghabiskan sarapan pagi saya di KFC Vinatex Plaza.
Satu butir nasipun nggak ada yang tersisa,ludes semuanya.
Bagaimana nggak lahap makannya kalau sarapan pagi jam setengah sepuluh.
Tadi dari hotel hanya minum kopi sama roti saja.Cari makanan di Can Tho sangat susah.
Rumah makan dan restoran memang banyak tapi cari menu yang halal untuk muslim boleh dibilang nggak ada.
Salah masuk restoran anda akan dapat menu Thit heo atau babi.

Saya tadi keluar dari Hotel jam 08.00.
Tujuannya ke kantor operator Vinaphone untuk setting Hp.
Juga sekalian register nomor supaya bisa dipakai buat internetan.
Karena nggak tahu harus kemana saya minta diantar Mr.Hay,pegawai hotel yang lagi stand by pagi itu.

Ternyata malah diantar ke Mobifone.
Setelah puas bolak-balik Hp saya CSnya malah mengatakan,''Your phone cannot to be use for internet in Vietnam''.
Ah masak sih,batin saya dalam hati.

Dari situ kita meluncur cari kantor Vinaphone.
Saya kasih saja Hp saya sama Hay supaya lebih gampang urusannya.
Agak lama juga menunggu karena harus antri,dan hasilnya adalah nol.
Hay mengatakan sama saya tidak bisa disetting.
Apa boleh buat terpaksa kita pulang.

Karena sudah lapar saya minta diantar ke Vinatex Plaza untuk cari sarapan.
Selesai sarapan saya buka Hp saya.
Saya keluarkan Simcard Vinaphone dan saya ganti dengan Simcard Viettel.
Sesudah itu saya langsung keluar mencari taksi untuk pergi ke kantor Viettel.

Kebetulan ada taksi yg sedang nongkrong.
Saya menjelaskan kemana tujuan saya tapi sang sopir agak bingung.
Terpaksa minta pulpen dan kertas padanya.
Saya tulis "Office Viettel" dan diapun paham kemana tujuan saya.

15 menit perjalanan sampai ke tempat yg di tuju.
Saya lihat sebuah gedung dengan logo "VIETTEL".
Tidak salah lagi ini yang saya cari.
Argo taksi menunjukkan 17.000 Dong.
Saya kasih aja 20.000 Dong dan saya nggak minta lagi kembaliannya,
(10.000 Dong = rp.7.000)

Ruang CSR kayaknya dilantai dua karena saya lihat ada tamu yang keluar masuk.
Saya ikut naik keatas.CS yg melayani pelanggan hanya dua orang saja,jadi saya ikut antri lagi.
Begitu tiba giliran,saya maju ke meja CS perempuan yang kelihatannya masih gadis.
Dia menyapa saya dengan bahasa Vietnam yang saya nggak tahu artinya,tapi bisa saya kira2 mungkin aja dia tanya apa keperluan saya.

Saya langsung menyapa dalam bahasa inggris 'Good Morning' supaya dia tahu saya bukan penduduk lokal.
Dia membalas sapaan saya dan bertanya 'What can I help You?
Saya jelaskan saya butuh settingan HP untuk koneksi internet & register nomor.
Saya sudah coba setting automatic dan daftar lewat sms tapi gagal terus.
Lama dia mengamati Hp saya dengan agak ragu.

Saya melihat gelagat dia akan mengembalikan Hp saya karena mungkin susah settingnya.
Maka saya pun pasang tampang memelas supaya dia merasa kasihan.
Dia menanyakan merek dan tipe Hp saya.Saya pakai Hp HTC Touch Diamond.
Sejenak dia membuka file dikomputernya dan setelah dapat yang dicari dia memutar monitor kearah saya dan bertanya apakah betul seperti yang nampak.
Saya iya saja karena melihat dimonitor ada merek Hp saya.

Saya serahkan Hp saya padanya untuk disetting tapi dia agak kesulitan mengoperasikannya jadi dia kasih kembali sama saya.
Dia menjelaskan bagian mana yang harus disetting berdasarkan data dari komputer dan saya mengikuti intruksinya.

Beruntung saya pernah menyetting Hp O2 saya secara manual di CSR Indosat Samarinda.
Jadi saya tahu caranya sebab nggak jauh beda,hanya yang data yang diinput mengikuti operator masing2.
Nomor saya didaftar juga dan terakhir setting kartu dengan cara kirim sms "GPRS" ke nomor 192.
Setelah ada balasan langsung saya coba untuk buka Detikcom,dan koneksinya berjalan bagus.
Saya coba juga untuk buka Google dan hasilnya memuaskan.

Tentu saja saya senang sekali.
Saya ucapkan Thanks You Very - very much buat dia.
Sebenarnya saya ingin minta permisi untuk mengambil fotonya untuk diposting ke blog ini.
Tapi sudah ada pelanggan yang antri jadi saya urungkan.
Saya juga nggak tahu apa dia bersedia difoto atau tidak.
Parahnya lagi saya lupa juga minta alamat emailnya.
Yah nggak apalah,yang penting Hp saya sudah oke untuk koneksi internet di Vietnam.

No comments:

Post a Comment