ATM VIETCOM BANK


Sore itu saya dan teman jalan - jalan lagi ke kota Can Tho.
Tujuannya kemana lagi kalau nggak ke mall.
Puas lihat - lihat dan belanja seperlunya kita jalan kaki mutar - mutar keliling kota.

Kelamaan mutar - mutar nggak tentu arah,akhirnya kita merasa kehilangan arah alias tersesat.
Padahal kita masih mau pergi ke Maximart untuk cari makan.
Mau tidak mau terpaksa harus pakai taxi supaya tidak tambah tersesat.

Sebelum mencegat taxi saya memeriksa dompet dulu,dan ternyata tidak ada uang kecil.
Yang ada pecahan uang 500.000 Dong dan uang Rupiah,sedangkan untuk bayar taxi paling 30.000 Dong saja.

Saya pun tengak - tengok untuk mencari ATM.
Beruntung tidak jauh dari situ ada ATM VietCom Bank.
Saya perhatikan ada logo VISA,berarti ATM Mandiri saya boleh dijajal.
Saya masuk dan mencoba mengecek saldo dan ternyata bisa.
Malah saldo saya bertambah banyak karena dikonfersi ke mata uang Dong Vietnam.

Saya pun melanjutkan transaksi untuk penarikan.
Pilihan nominal yang munculadalah 100.000,500.000 dan 1000.000 Dong.
Karena hanya butuh uang untuk bayar taxi maka saya memilih yang 100.000 Dong.
Sesudah itu kita langsung mencegat taxi yang lewat untuk meluncur ke Maximart.

Asyik belanja di Maximart tiba - tiba Hp saya berbunyi karena ada sms masuk.
Ternyata sms dari Mandiri Banking laporan debit sebesar rp.69.854.00.
Rupanya itu kurs resmi Rupiah Indonesia dan Dong Vietnam.
Baru sekitar satu jam saya melakukan transaksi di Vietnam sudah langsung ada laporannya.

No comments:

Post a Comment