"MENU TERLARANG"

Jam 19.50 saya dan teman lagi diwarnet.
Karena merasa lapar kita keluar untuk cari makan.
Maunya langsung saja tapi karena teman yang lain minta ditunggu,jadi kita masih menunggu lagi supaya nanti makan bareng.
Lama ditunggu tak kunjung datang akhirya kita ke restoran & cafe Lacca,biarlah nanti ditunggu disitu.

Berjalan kaki kita kesitu.Dari luar kelihatan sangat ramai.
Saya jadi mikir bisa lama tunggu orderan makanan kalau begini.
Kita masuk untuk lihat menu.
Saya lihat ada bak dari kaca tempat menampung ikan air tawar yg masih hidup.
Wah,boleh pilih ikan nila atau ikan mas untuk dibakar kalo begini.

Tapi tiba - tiba pandangan saya tertuju pada panggangan yg ada di sebelah saya.
Saya perhatikan ternyata yg dipanggang bukannya kambing guling tetapi thiet theo/babi yg merupakan menu terlarang buat saya yg muslim.
Seketika itu juga selera makan kita hilang.

Yah,mau bilang apalagi,kita sedang berada di Vietnam bukan di Indonesia.
Mayoritas penduduk disini beragama Budha,dan boleh dikata saya belum pernah bertemu dengan penduduk lokal yang beragama Islam.
Tidak jadi kita pesan makanan dan keluar lagi.

Setelah berunding kita putuskan untuk pergi ke Vinatex plaza.
Disana ada restoran KFC.Menunya tentu nasi plus ayam,dan ada sertifikasi halal,jadi tak perlu ragu lagi.
Dengan taksi kita meluncur kesana dan tiba hampir jam 21.00.
Sudah agak sunyi keadaannya.Kitapun langsung pesan makanan untuk berdua.

Pelayannya memberitahu yang kita pesan memang ada untuk 2 porsi,tapi nasinya sisa untuk satu orang saja.
Yang satunya kalau mau dengan roti atau kentang saja.
Saya dan teman hanya bisa melongo dengan bengong.
Sudah dari tadi menahan lapar,sekarang dapat nasi hanya satu porsi saja.
Hmmmmm,nasib apes apa hari ini?

No comments:

Post a Comment