Laptopku Ngadat Lagi

Tiba-tiba saja laptopku mati mendadak saat aku belum menyelasaikan sebuah tulisan di blogku.
Kontan saja aku kaget setengah mati, karena mungkin saja tulisan itu belum tersimpan otomatis.
Sia-sia saja aku menulis kalau begini, padahal baru kali ini aku menulis di blog lagi dalam setahun ini.

Selama ini hanya sibuk mengisi tulisan di Inkubator calon Wikipedia bahasa Gorontalo dan Wiktionary bahasa Gorontalo.
Selain itu juga harus menerjemahkan setiap item dalam bahasa inggris ke bahasa Gorontaalo yang ada di website translatewiki.
Ini semua adalah persyaratan supaya Wikipedia bahasa Gorontalo segera rilis dan berdiri sebagai Wikipedia bahasa yang mandiri seperti Wikipedia bahasa Indonesia, Jawa, Sunda, Banjar, Minangkabau dan bahasa Bugis.

Jadi selama ini pula blogku terbengkalai tidak pernah diisi postingannya.
Baru 2 hari ini aku mulai mencoba menulis lagi karena ada sedikit gairah untuk menulisnya.
Rasanya banyak hal dan ide yang aku lewatkan egitu saja karena sibuk mengejar target artikel di Inkubator bahasa Gorontalo.

Dan ketika tulisan yang agak panjang yang aku buat hampir selasai, tiba-tiba laptopku ngadat mati mendadak.
Rasanya lemas memikirkan jika tulisan itu belum tersimpan otomatis.
Laptopku memang sudah tidak bisa digunakan untuk bekerja yang berat seperti main game.
Ini karena dulu hampir 24 jam nonstop dipakai bermain game, jadi langsung lemah perangkatnya.
Service terakhir karena blank adalah karena kebanyakan dipakai untuk game, tiba-tiba saja tidak mau hidup lagi.
Dibawa ke service katanya harus ganti apalah, aku sudah lupa tetapi kalau ditaksir biayanya lebih baik beli baru lagi.

Beuntunga aku mendapatkan tukang service mandiri yang masih bisa memperbaikinya dengan biaya tidak sampai seperempat daripada yang diminta service resmi.
Tetapi sejak saat itu laptopku tidak bisa dipakai lagi untuk main bola PES kesukaanku dan tidak bisa juga untuk buka peta google earth.
Kalau buka peta google earth dan kursornya digerakkan secara cepat untuk memindahkan posisi peta, langsung saja mati mendadak seperti ini.
Dan kali ini aku hanya membuat artikel tiba-tiba langsung mati lagi.

Aku menghhidupkan lagi laptopku dan langsung membuka kembali draft blog yang sementara kutulis.
Setelah loading sesaat muncul kembali draft tulisan yang belum selesai akua buat.
Lega rasanya, dan aku melanjutkan kembali artikel yang belum selesai aku buat.

No comments:

Post a Comment