Shoutmix , Free Service Has To Stop

Selesai juga saya  posting beberapa tulisan ke blog.
Setelah itu  saya mengecek lagi hasil postingan saya.
Barangkali ada kalimat yang kurang bagus dibaca.
Atau kesalahan ketik yang biasa saya lakukan karena memang kurang teliti.
Ternyata memang ada yang harus saya edit lagi karena memang ada kesalahan yang saya buat.

Sambil mengedit tidak lupa juga saya perhatikan elemen yang lain termasuk widget.
Saya baru mengganti shoutmix karena sudah ada tampilan yang baru.
Itupun saya tahu karena ada pengunjung yang memberitahu saya.
Jadi saya perhtikan juga shoutmixnya.
Baru ada beberapa pengunjung yang masuk dan berkomentar.

Saya perhatikan ada sesuatu yang aneh.
Tampilan headernya biasanya “Shoutmix” tapi kok sudah berganti menjadi “Important Notice”
Memang ada pilihan untuk menggantinya tapi saya biarkan saja seperti aslinya.
Lalu mengapa sekarang berganti dengan sendirinya?
Barangkali saja memang ada berita terbaru dari situsnya yang perlu.
 Jadi saya klik saja, dan segera terbuka jendela baru ke situs shoutmix.
Untuk lebih jelas silahkan buka linknya disini.

Rupanya memang ada pengumuman yang penting.
Artikelnya panjang sekali dan saya tidak bisa mengerti keseluruhan isinya.
Maklum bahasa inggris saya dibawah standar.
Tapi dari judulnya saya sudah bisa mengerti dengan jelas.
Shoutmix yang selama ini gratis akan distop dan akan segera berbayar.
Semuanya dijelaskan disitu kapan akan berlaku termasuk juga tarif yang harus dibayar perbulan.
Hanya cara pembayarannya saja yang belum diketahui.
Tapi paling juga lewat kartu kredit.

Yaaahhhh habis deh layanan gratis yang selama ini kita pakai.
Mau gimana lagi, yang punya mau jualan.
Maklum saja tidak sedikit juga biaya yang dikeluarkan untuk mengembangkannya.
Oke dech, selamat berjualan.
Ciaooo ShoutMix.



No comments:

Post a Comment