Pulang Kampung

Pesawat Sriwijaya Air yang saya tumpangi dari Makassar mendarat di bandara Jalaluddin,Gorontalo.
Sampai juga saya di kampung setelah tertahan 2 hari di Batam dan singgah semalam di Makassar.
Tanggal 12 Juli saya off dari kapal di Singapura dan langsung menyeberang ke Batam.
Sangat susah untuk memperoleh tiket langsung dari Batam ke Gorontalo karena masih suasana liburan.
Harga tiket pun sudah melambung jauh dari harga biasanya.

Setelah menginap 2 hari di Batam,saya hanya dapat tiket ke Surabaya sampai Makassar untuk tanggal 14 Juli 2010.
Terpaksa saya ambil saja sambil berharap ada perubahan untuk 2 hari ke depan bisa dapat tiket dari Makassar ke Gorontalo.
Dari Batam dapat pesawat pagi jam 09.00 dan sampai di Juanda jam 11.10.
Sedangkan pesawat yang ke Makassar nanti take off jam 18.20.
Terpaksa jalan - jalan lagi di Surabaya sekedar menghabiskan waktu biar tidak jenuh.

Jam 18.20 akhirnya berangkat lagi ke Makassar dan terpaksa bermalam dirumah teman.
Kebetulan juga dia sudah dapatkan saya tiket untuk tanggal 15 Juli 2010 untuk sore hari.
Walau harganya masih diatas rata - rata saya iyakan saya.
Soalnya sudah capek dengan perjalanan yang seharusnya ditempuh sehari jadi berhari - hari.
Saya tidak mau lebih lama lagi di perjalanan,karena sudah ingin cepat - cepat sampai di rumah.

Dan sekarang pesawat sudah mendarat dengan selamat di Gorontalo.
Berbaur bersama penumpang lain saya keluar dari terminal.
Hilang sudah rasa penat yang saya rasakan selama perjalanan,karena sudah sampai di kampung.
Dan sebuah senyum manis dari puteri sulungku bersama ibunya menyambut saya di pintu luar terminal.