Marhaban Yaa Ramadhan 1431 H

Hari ini adalah awal puasa Ramadhan 1431 Hijriah.
Senang rasanya bisa melaksanakan puasa di rumah bersama keluarga.
Semalam sahur bareng bersama anak dan isteri juga mertua.


Puteri sulung saya yang berumur 8 tahun agak susah di bangunkan.
Justru adiknya yang berumur 1 tahun 8 bulan yang tiba - tiba bangun dan ikut nimbrung makan sahur.
Mamanya jadi repot mengurus si bungsu karena minta di suapi.
Belum lagi kakaknya yang makan sambil masih menahan kantuk.


Ada suasana bahagia yang saya rasakan.
Sesuatu yang tidak pernah saya nikmati kalau melaksanakan puasa sambil berlayar.
Selama ini saya sering bertepatan dengan puasa di atas kapal.
Bahkan sering juga lebaran dilaut karena kapal sedang dalam pelayaran.
Semua terasa hambar dan lewat begitu saja.


Makanya untuk kali ini saya sengaja putuskan kontrak sebelum bulan puasa tiba.
Ingin rasanya menikmati suasana Ramadhan bersama keluarga.
Sesuatu yang selama ini sering saya lewatkan.
Semoga puasa kali ini bisa kami jalani dengan khusuk dan beroleh rahmat dari Yang Maha Esa.
Amiiiiinnnnn........!!!!!

No comments:

Post a Comment