ONHIRE


Hari ini sebenarnya aku malas kekapal.Kerjaan boleh dibilang sudah rampung semua.
Tinggal menunggu kapan ditelpon sama pencharter kapal bisa aja langsung meluncur ke Nubi/SPU.Lagipula ini hari Jumat,mumpung masih didarat sempat-sempatkan dulu sholat.Nanti kalau kapal sudah operasi susah kedarat,mana sempat lagi.

Tapi belum lagi jam 10.00 aku ditelpon Hendrik,Chieff Officer Equator 1.Dia lagi dikantor dan katanya,kapten atau aku harus kekantor untuk tandatangani surat Ohire dari pencharter.Berarti kapal sudah mau berangkat nih.

Aku telpon ke kapten ngasih tahu beritanya dan aku lagi yang disuruh kekantor buat tandatangani suratnya.Mau nggak mau harus cabut kesana.Tapi gimana ya,stempelnya ada dikapal sedangkan aku dirumah.
Ahhh.....,ada akal.Aku suruh aja Second Officer bawa motor jemput aku dirumah.Jadi aku dapat ojek gratis lagi.

Sampe dikantor Virly sudah nyodorin suratnya.Baca-baca sejenak langsung aja aku tandatangani suratnya.Statusnya Onhire hari ini juga.Itu artinya kapal harus berangkat ke GTS X/NUBI hari ini juga.Wah.....belum belanja apa-apa nih.Jangan-jangan odol sama sabun mandiku sudah habis.

Tapi ternyata informasi dari pak Iwan kapal belum berangkat hari ini.Cuaca dilaut masih kencang ombaknya.Betul juga,KM.Teratai Prima aja sampe tenggelam tanggal 11 Januari 2009 yang lalu.200 orang lebih penumpangnya masih dicari dilaut.Baru beberapa orang aja yang sudah ditemukan.Ada yang masih hidup,ada juga yang sudah jadi mayat.

Heran juga aku,kok kapal belum mau dioperasikan tapi sudah tandatangan Onhire.Kebiasaan selama ini adalah kapal disuruh berangkat dulu kelokasi kerja pemakai.Setelah sampai disana baru dibuatkan surat Onhire tanda kapal mulai dipakai kerja.Mungkin aja pencarternya takut kapal kita diserobot orang,jadi diikat duluan supaya nggak ada lagi yang bisa ambil selain dia.
Hmmm,boleh juga.

No comments:

Post a Comment