SHOLAT JUMAT BERSAMA BAPAK WALIKOTA

Hari Jumat lagi,akupun malas ke kapal lagi.
Mana hari hujan dari pagi, komplit sudah alasan untuk malas ke kapal.
Maunya nyuci pakaian dulu. Sudah banyak pakaian kotor yang numpuk.
Tapi lagi-lagi malasnya bukan main.
Jadi habiskan waktu aja nunggu jam sholat sambil nonton tv.

Untung aja pas jam sholat hujannya reda.
Aku jalan kaki aja ke masjid karena memang dekat dari rumah.
Namanya Masjisd Shirothal Mustaqiem.
Aku pernah baca dikoran lokal,Masjid ini konon adalah masjid tertua di Samarinda.
Tapi tahun berdirinya aku sudah lupa.

Bangunannya sendiri terbuat dari kayu mulai dari atap sampai bangunan dasar.
Sejak dari pertama dibangun sampai sekarang sudah mengalami perbaikan dan perluasan bangunan fisik.
Tapi tetap mempertahankan bentuk asli dari awalnya.
Kapan-kapan aku harus menulis riwayat masjid ini.
Tapi sumber datanya dari mana ya?

Sampai di depan halaman masjid aku melihat kok banyak kendaraan dinas dan motor polisi.
Mungkin aja ada orang penting yang ikut sholat disini.
Kalau nggak ngapain sampai ada mobil dan motor patroli polisi yang mengawal.

Dugaanku memang betul.
Rupanya Walikota Samarinda,Bapak Drs.Achmad Amins MM yang datang untuk ikut sholat disini.
Menurut yang pernah aku baca beliau memang banyak membantu pemugaran masjid ini.
Dan kedatangan beliau kali ini juga sekalian menyerahkan bantuan Sound System untuk mesjid.
Begitu informasi yang aku dengar dari pengumuman panitia.

Semoga bantuan beliau bermanfaat untuk kemaslahatan masjid dan jamaahnya.
Dan semoga pula beliau selalu mendapat hidayah dan petunjuk dari Allah swt dalam menjalankan tugas-tugasnya. Amin!!!

No comments:

Post a Comment