Ngidam Kamera DSLR, Akhirnya Kesampaian Juga

Jepretan awal di Octagon

Panas menyengat langsung berganti mendung.
Sesampai di kost aku cuma ganti baju dan menaruh laptop di ransel untuk bersiap keluar lagi.
Teman-teman kost lagi pada istirahat, untung ada satu orang yang tidak tidur.
Jadi aku memberitahu dia kalau mau keluar dan mungkin mau menginap di rumah teman.

Menunggu sebentar, tidak lama ojek online yang aku booking sudah tiba dan aku langsung meluncur ke stasiun Kemayoran.
Aku janjian sama teman  untuk ketemu di sana karena mau minta ditemani ke Octagon untuk beli kamera.
Sudah lama aku ngidam kamera untu memotret tetapi selalu ada saja keperluan lain yang lebih mendesak.
Jadi selalu tertunda terus untuk membeli kamera idaman, setelah selama ini hanya bisa googling segala macam merek dan tipe kamera.

Pilihan yang paling realistis untuk dicapai kantong adalah Canon EOS700D.
Inginnya sih type yang lebih diatasnya lagi, tetapi kantong sudah kempes setelah 3 minggu ikut diklat ambil 5 certificate baru.
Jadi inipun sangat dipaksakan saja karena sudah lama aku ngidam pengin punya kamera DSLR.
Masa pake kamera Android terus.

Sampai di stasiun Kemayoran sudah hujan dan mas Rachmad belum tiba, terpaksa aku harus menunggu sejenak.
Mas Rachmat tiba saat hujan sudah mulai agak reda, tapi kami naik taksi saja ke tempat tujuan.
Ternyata taksi online ada juga yang berlagak bego kayak taksi biasa, sudah tahu ada peta online yang diikuti untuk belok kiri tetapi dia malah berbelok kanan menjauh dari tempat tujuan.
Terpaksa kami langsung saja minta berhenti dan melanjutkan dengan jalan kaki.

Sudah agak sore kami tiba di tokonya dan setelah basa-basi langsung memilih kamera yang dimaksud.
Aku suruh mas Rachmat saja yang mengetes kameranya karena aku memang masih belum menguasai fitur-fiturnya,
Itulah alasan sebenarnya aku minta ditemani untuk membelinya.
Karena sudah menjelang magrib, kami tidak berlama-lama di situ, segera aku selesaikan pembayarannya dan kami langsung pulang ke kantor Wikimedia Indonesia di jalan Pati.
Rencananya aku mau nginap dulu di sini.

No comments:

Post a Comment