Kebakaran Besar Ludeskan Kandang Ayam

Kandang ayam terbakar di desa Bongopini
Sore tadi sekitar pukul 15:00 saya sudah siap - siap keluar untuk jalan.
Mumpung lagi cuti jadi mau ajak anak - anak keluar jalan ke mall.
Tiba - tiba saya dikejutkan teriakan orang - orang dari tetangga dibelakang rumah.
Setelah saya cek ternyata ada kebakaran yang terjadi tidak jauh dari lokasi rumah saya.
Terpaksa acara untuk jalan - jalan ditunda dulu.
Saya berhamburan lari ketempat kebakaran bersama tetangga.

Rupanya yang terbakar adalah kandang ayam yang cukup besar di desa kami.
Sampai dilokasi kebakaran ternyata apinya sudah berkobar dengan besarnya.
Ingin rasanya membantu memadamkan api,tapi melihat situasi yang ada saya jadi miris.
Apinya sudah terlanjur membakar bangunan yang ada sampai ke atas atap dan membubung ke udara.
Tentu sudah susah kalau cuma mengandalkan air dengan ember dari sumur misalnya.

Lagipula lokasinya cukup jauh dari sumur dan rumah penduduk yang terdekat,sekitar 100 meter.
Yang bisa saya lakukan hanyalah menelepon pemadam kebakaran.
Sesudah itu bersama penduduk setempat berusaha mendekat kelokasi kebakaran untuk melihat siapa tahu kalau ada yang bisa kita lakukan untuk memadamkan api.
Tidak lama berselang mobil pemadam kebakaran datang dan langsung memadamkan api,sehingga api tidak menjalar ke bangsal kandang ayam lainnya yang letaknya berdampingan saja.
Tapi satu bangsal kandang ayam berserta rumah tinggal pemiliknya sudah terlanjur ludes dilalap api sebelum mobil pemadam datang.
Semua barang yang didalam rumah tidak ada yang sempat diselamatkan,karena penghuni rumah sibuk menyelamatkan diri masing - masing.

Ada rasa haru menyaksikan pemiliknya yang shock karena kejadian ini.
Kerugian yang ditanggungnya tentu cukup besar.
Tapi mau bilang apalagi,semua sudah terjadi dan tidak bisa dihindarkan lagi.
Untung saja tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut.

No comments:

Post a Comment